PEKANBARU - Disela-sela kunjungannya menghadiri hari ulang tahun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke-18, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan ribuan guru SD hingga SMA di aula Islamic Center, Pasir Pengaraian, Rohul, Riau, Kamis (12/10/2017).

Silaturrahmi yang dihadiri Bupati Rohul Suparman, Asisten II Setdaprov Riau Masperi, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudiyanto ini dimanfaatkan para guru-guru untuk menyampaikan keluh kesah mereka di sekolahnya masing-masing.

Berbagai permasalahan pun disampaikan saat diskusi bersama orang nomor satu di Riau tersebut. Mulai dari honor guru komite yang hanya sebesar Rp300ribu, pengangkatan guru honor jadi PNS hingga pada persoalan sarana dan prasarana sekolah.

Diujung diskusi, Gubri juga telah menyiapkan hadiah lima unit laptop untuk para guru yang berhasil menjawab pertanyaannya, diantaranya soal visi Riau 2020, nama-nama kabupaten dan kota hingga iven-iven pariwisata yang ada di Riau.

Menariknya lagi, Gubri juga sempat menggoda guru-guru dengan memberi pertanyaan mengenai apa saja nama-nama ikan khas Riau. Bagi yang bisa menjawab langsung mendapat hadiah satu unit laptop, seperti video berikut ini. ***