DURI - Mengisi kegiatan sabtu di sekolah, para Guru Cendana Duri mulai dari tingkat SLB, TK hingga SMA mengikuti kegiatan berolahraga sehari yang dipusatkan di lapangan bola komplek Krakatau Chevron Duri, Bengkalis, Riau.

Pantauan GoRiau.com di lapangan, tampak 124 para guru bersemangat mengikuti berbagai kegiatan olahraga seperti jalan santai, senam bersama, voli ball, tenis meja, bermain domino, catur serta games tank baja.

Kepala SMAS Cendana Duri, Dra Wiselmi saat ditemui mengatakan kegiatan olahraga seharian untuk seluruh guru Cendana Duri merupakan yang perdana dibuat sejak 8 tahun terakhir ini.

Dahulunya kegiatan yang sama ini dinamai Force dan juga menjadi agenda rutin. Namun karena sudah delapan tahun tidak diselenggarakan, namanya diganti menjadi Olahraga sehari.

"Para guru yang sudah sibuk dengan rutinitas mengajar rasanya perlu juga bermain, bergembira dan bersilaturrahmi dalam kegiatan olahraha sehari ini. Karena memang waktu bertemu kita sesama guru ini sedikit sekali," kata Wiselmi didampingi Albohari, bagian kesiswaan kepada GoRiau.com, Sabtu (8/12/2018).

Direktur Yayasan Cendana Riau, melalui Kabid Umum, Masrul MPd yang turut hadir dalam acara itu menyampaikan kegiatan olahraga memang dianjurkan untuk kesehatan dan dokter pun juga menganjurkan yang sama.

"Tahun depan juga kita harapkan kegiatan ini sudah berjalan sebelum akhir tahun. InsyaAllah dalam seminggu ke depan, kita akan mendapat kabar gembira. Apa itu kabar gembiranya untuk keberhasilan Cendana, kita tunggu minggu depan," kata Masrul.

Masrul dari Yayasan juga menyampaikan apresiasi kepada para guru di Cendana yang telah berperan banyak dalam memajukan Cendana ke kancah Nasional dengan berbagai prestasi melalui peserta didik. ***