MALANG - Pemain asing Arema FC, Bruno Smith telah pulih dan kembali mengikuti sesi latihan seusai melakukan isolasi mandiri. Kembalinya pemain yang berposisi gelandang itu membuat Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira mengaku senang. Dia menyebut sang pemain masih membutuhkan waktu untuk kembali bugar.

“Dia harus bekerja lebih keras dari pemain lain. Bahkan ada latihan ekstra baginya di luar jam latihan rutin. Tapi, sebelum berlatih bersama, dia juga sudah menjalani latihan individu, jadi tak ada masalah.” ucap eks juru taktik Klub Vietnam, Becamex Binh Duong itu.

Carlos Oliveira juga menjelaskan pasca kejadian yang dialami oleh Bruno. Tim dokter Arema FC terus mendampingi dan memperhatikan kondisi pemain, pelatih dan ofisial tim. Kini dia fokus pada pengembalian kondisi pemain usai aktivitas tim diliburkan.

“Ya kita kembali berlatih dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dan dalam pengawasan dokter tim. Sesi latihan kemarin, kita fokus pada pengembalian kondisi pemain,” terang pelatih berusia 59 tahun itu.

Dalam waktu dekat, Arema FC akan menggelar latihan bersama tim Liga 1, Madura United. Menghadapi latihan bersama dengan tim yang selevel, pelatih asal Brasil menjelaskan jika pihaknya serius mempersiapkan tim. 

“Tentu kita siap, kita akan lakukan persiapan yang terbaik,” tandasnya. ***