PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mendata wilayah kecamatan dan kelurahan sudah didominasi zona hijau atau kategori nihil penyebaran Covid-19. Dimana, tersisa 3 kecamatan dan satu kelurahan yang masih berstatus zona kuning atau kategori penyebaran Covid-19 rendah.

Ketiga kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Bukit Raya, Rumbai dan Sukajadi. Sedangkan kelurahan yang masih zona kuning adalah Kelurahan Tangkerang Utara.

Data Diskes Pekanbaru ini tertanggal 16 Januari 2022. Pemko Pekanbaru sendiri secara umum masih berada di Zona Kuning dengan penerapan PPKM level 2 hingga tanggal 17 Januari ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan bahwa saat ini kasus harian Covid-19 nihil. Artinya, belum ada warga yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 dalam beberapa hari belakangan.

"Kasus harian, dari beberapa hari belakangan kita lihat sudah nihil atau tidak ada. Kita optimis kalau kita selanjutnya akan turun ke PPKM level 1," jelasnya, Senin (17/1/2022).

Menurutnya, selama ini Kota Pekanbaru sudah memenuhi sejumlah persyaratan untuk PPKM level 1, kecuali jumlah ideal tracing.

"Tetapi kalau sudah tidak ada yang terpapar, kita tidak perlu tracing lagi," pungkasnya. ***