TELUKKUANTAN - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berupaya menciptakan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan lancar tanpa dicederai politik uang.

Untuk mewujudkan pemilihan tanpa politik uang, Panwaslu menggandeng Polres Kuansing melakukan razia kendaraan pada Selasa (26/6/2018) malam.

Operasi gabungan yang dipusatkan di Bundaran Tugu Carano ini menyasar kendaraan roda empat. Setiap mobil yang melintas, baik yang datang dari Pekanbaru atau sebaliknya, diperiksa secara intensif.

"Kita memeriksa para pernumpang dan bagasi, mana tau ada yang membawa APK dan hal-hal berbau kampanye. Ini merupakan upaya Panwaslu untuk mencegah kecurangan," ujar Tedy Niswansyah, Komisioner Panwaslu Kuansing saat ditemui GoRiau.com di lokasi.

Operasi dimulai sekitar pukul 22.00 Wib sampai 23.00 Wib. Selama operasi, tidak ada ditemukan hal-hal yang mencurigakan.

Selain melaksanakan razia 'money politic', Panwaslu Kuansing mengerahkan seluruh anggotanya, mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat pengawas TPS melaksanakan patroli fajar.***