PANGKALAN KERINCI -Selama tujuh hari berturut-turut, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, catatkan nihil penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Namun begitu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada.

Bahkan berdasarkan rilis resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Diskominfo pada Jumat (22/10/2021), hanya ada 5 pasien yang masih dirawat.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Asril M.Kes membenarkan jika sepekan ini tak ada kasus positif yang ditemukan di Kabupaten Pelalawan.

"Alhamdulillah, hari ini nihil kasus positif Covid-19. Berkat kekompakan semua pihak, tujuh hari berturut-turut kasus nihil," terangnya, dikonfirmasi GoRiau.com.

Namun begitu, kata Asril, kewaspadaan tetap perlu ditingkatkan. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Namun kita tidak boleh lengah, karena ini sudah kita prediksi. Namun jika tidak kita waspadai bisa saja ini berpotensi naik lagi," ujarnya.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan ini, saat ini Pelalawan masih dalam zona kuning penyebaran Covid-19.

"Untuk zona masih kuning, karena mengacu kepada provinsi yang menetapkan dan sekaligus PPKM nya level berapa. Namun indikatornya tidak hanya kasus, capaian vaksinasi juga menjadi indikator," tandas Asril.***