RENGAT - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Lintas Timur, Indragiri Hulu, Riau. Tepatnya, di Desa Talang Jerinjing, KM 199 Kecamatan Rengat Barat, Minggu (26/3/2017) yang melibatkan sepeda motor dan truk fuso. Satu orang dikabarkan tewas dalam insiden maut itu.

Berdasarkan informasi yang dirangkum GoRiau.com (GoNews Group), kecelakaan itu diduga akibat kelalaian pengendara sepeda motor saat dirinya mencoba mendahului kendaraan lain.

Korban diketahui bernama, Fika (14) yang juga warga setempat. Akibat kecelakaan itu, kepala korban terbentur keras sehingga mengalami keretakan. Terlebih, korban tidak menggunakan helm sebagai pengaman saat berkendara.

Selain pada bagian kepala, Fika juga mengalami luka pada bagian wajah, tangan sebelah kanan dan bahkan jari manis korrban putus.

Ads
Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Kasat Lantas Inhu, AKP Ricky M Manday S.Ik, Minggu (26/3/2017), membenarkan kejadian itu.

"Benar, korban tewas bernama, Fika (14), warga daerah setempat. Korban meninggal setelah mendapatkan perawatan di RSUD Indrasari Pematang Reba," ujar Ricky.

Kejadian naas itu ermula ketika korban mengendarai sepeda motor Supra BM 4548 VQ datang dari arah Jambi menuju Pekanbaru. Setiba di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului kendaraan lain.

Naas, dari arah berlawanan, atang truk fuso BK 9337 DS yang dikemudikan Amir Hamzah (58), warga Lubuk Pakam. Adu kambing pun tak bisa terelakkan. Akibatnya, Fika bersama sepeda motornya terpental dan mengalami luka parah.

Warga yang mengetahui itu sempat menolong korban dan membawanya ke rumah sakit. Namun, nyawa korban tak tertolong karena kehabisan banyak darah. Korban tewas setelah sempat mendatapkan perawatan, tutur Ricky.

"Guna penyelidikan dan periksaan lebih lanjut, sopir mobil dan kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan itu langsung kita amankan dan untuk memastikan penyebab kejadian itu, kita akan lakukan olah tempat kejadian perkara," pungkas Ricky, sembari menghimbau pengendara untuk tetap waspada dan menggunakan helm saat berkendara.(Jef)