PEKANBARU - Ketua Umum Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia Gousta Feriza secara resmi melantik dan mengukuhkan Tony Werdiansyah dan jajaran Pengurus Provinsi PPI Riau masa bakti 2018-2023 bertempat di Aula Balai Pelatihan UPT Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau Jalan Kaharuddin Nasution Marpoyan Pekanbaru, Minggu (7/1/2018) jam 12.00 wib yang dihadiri oleh unsur Forkompinda Riau dan Pengurus PPI Kabupaten/ Kota se-Riau.

Pelantikan tersebut diselenggarakan serangkaian dengan berakhirnya penyelenggaraan Musyawarah Provinsi/ MUSPROV IV PPI Riau yang dilaksanakan dari tanggal 6 sampai 7 Januari 2018 bertempat di Balai Diklat Pertanian Provinsi Riau dimana sebelumnya kegiatan ini seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 24 sd 25 November 2017 namun karena kesibukan Ketua Umum PPI maka diundur ke awal Januari 2018.

Pembukaan Musprov IV PPI Riau dihadiri oleh Gubernur Riau yang wakilkan kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau dan dihadiri oleh Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Provinsi Riau serta perwakilan dari Kapolda Riau, Komandan Korem 031 Wira Bima dan Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Noerdjadin.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Riau Baikal dalam sambutannya menyampaikan bahwa PPI Riau sampai saat ini masih konsisten membantu seluruh program Pemerintah Provinsi Riau khususnya mengelola pengibaran bendera setiap hari besar kenegaraan tingkat provinsi Riau. PPI Riau juga dinilai sebagai organisasi yang matang dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang turut membina generasi muda di Provinsi Riau.

Musprov IV PPI Riau dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PPI Gousta Feriza dan dihadiri oleh utusan 10 PPI Kabupaten/Kota se-Riau dan MPO PPI Riau serta anggota PPI se-Provinsi Riau.

Pada saat pelantikan, Pengurus Provinsi  PPI Riau mengucapkan Dharma Mulia Purna Paskibraka Indonesia yang dipandu oleh Ketua Umum PPI dan Penyematan tanda jabatan serta penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan penyerahan Pataka PPI dari Ketua Umum PPI kepada Ketua PPI Riau.

Dalam sambutannya Tony Werdiansyah menyampaikan bahwa pelaksanaan Musprov IV PPI Riau telah dilaksanakan dengan penuh kesejukan, kebersamaan dan kekeluargaan dalam bingkai demokrasi dan kental dengan nuansa musyawarah mufakat dan tetap melalui seluruh prosedur persidangan.

Tony mengingatkan kembali bahwa filosofi bunga teratai yang merupakan lambang Ormas PPI mesti diresapi dan diamalkan oleh seluruh anggota PPI dimana bunga teratai selalu berada diatas air sebagai simbol kepemimpinan dan terkadang teratai tidak menonjolkan diri bahkan tidak tampak oleh orang yang lalu yang mencerminkan kebersahajaan seorang anggota PPI.

Gousta Feriza dalam pengarahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terpilihnya Tony Werdiansyah secara demokrasi dan aklamasi dalam suasana kebatinan kebersamaan yang ditunjukkan oleh seluruh utusan Musprov IV PPI Riau. Gousta menambahkan agar dalam menjalankan roda organisasi sangat diperlukan komunikasi yang baik antar sesama pengurus dan anggota sehingga terciptanya sinergitas dengan harapan seluruh program yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik dan optimal. (rls)