BOGOR - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan berharap para pemain tidak terlena dengan posisi tim yang saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019.

Teranyar, Manahati Lestusen dkk berhasil mencuri poin dari markas Persebaya Surabaya dalam laga yang berakhir sama kuat 1-1. Hasil itu membuat Tira Persikabo mengoleksi 20 poin hingga pekan ke-10.

"Saya harap anak-anak tidak memikirkan itu, karena hal itu bisa didapat juga oleh tim lain kalau dia bertemu tim-tim yang kita lawan. Tapi saya cuma mengingatkan untuk kita terus fokus di pertandingan ke depan ini tanpa melihat kebelakang," kata RD, sapaan akrabnya.

Meski demikian, RD memberikan perhatian terhadap lini belakang yang sudah kebobolan 11 gol. Namun menurutnya itu adalah hal yang wajar sebagai risiko permainan menyerang yang ia usung.

Satu nama yang mencuri perhatian adalah kiper Angga Saputra yang tampil stabil di bawah mistar. Namun RD enggan memberikan penilaian kepada satu individu dan lebih menilai sebagai satu tim.

"Memang kadang sedikit masalah kita kalau mau menyerang, risikonya kita akan kena serangan. Tapi kalau kita bandingkan gol yang kita dapatkan sebetulnya tidak terlalu buruk. Tapi itu tetap menjadi perhatian untuk saya," beber RD.

"Angga pemain yang cukup stabil penampilan sejauh ini. Tapi kalau kita bicara bagaimana bertahan tentu saya tidak bicara Angga personal, tapi sebagai sebuah tim ketika bagaimana kita bertahan. Saya juga ingin anak-anak bisa mengakui tentang konsep bertahan tim bertahan," jelas mantan arsitek Mitra Kukar tersebut.