PANGKALAN KERINCI - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, H Syafrizal, SE meninjau langsung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Selasa (16/6/2020).

Dalam tinjauan itu, Syafrizal didampingi anggota Fraksi PDIP DPRD Pelalawan disambut Kepala Sekolah SDN 007, Samsidar. Syafrizal melihat secara langsung adanya kerusakan pada salah satu gedung sekolah.

Terlihat kerusakan parah pada salah satu gedung, kerusakan terjadi pada tiga ruang kelas. Plafon kelas bolong dan kayu kusen dan dinding lapuk dimakan usia.

"Kita akan mengupayakan rehab gedung sekolah tersebut guna kenyamanan dan keamanan siswa dalam mengikuti proses belajar," kata Syafrizal.

Gedung sekolah yang dibangun tahun 1994 itu, merupakan sekolah dasar tertua kedua yang ada di Pangkalan Kerinci.

"Gedung sekolah ini sudah sangat mendesak untuk dibrehab. Karena SD ini nomor dua tertua di Pangkalan Kerinci, artinya bangunan ini sudah lama dan harus direhab," ujarnya.

Politisi PDIP ini meminta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk segera menindak lanjuti hal ini. "Kita minta Disdik untuk memantu rehab SD ini. Kalau tak masuk di APBDP 2020, tentu pada APBD tahun depan," tandasnya, kepada GoRiau.

Kepala Sekolah SDN 007, Samsidar mengatakan, ada tiga ruang kelas yang kondisinya sudah rusak dan audah saatnya untuk dilakukan rehab. "Iya, tiga ruang kelas yang rusak," ucapnya. ***