PEKANBARU - Dalam mewujudkan komitmen layanan publik berintegritas, PLN Regional Riau yang terdiri dari PLN UIWRKR, PLN UIP3BS dan PLN UIP Sumbagteng gelar kegiatan Multi Stakeholder Forum di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru pada Jumat (28/6/2019).

Acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, DPRD Provinsi Riau, Kadis ESDM Indra Agus Lukman, perwakilan Kajati Provinsi Riau, jajaran Muspida, Ombudsman Riau dan stakeholder PLN. Di mana, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dengan stakeholder baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung terhadap proses bisnis yang dilakukan oleh PLN.

Dengan mengangkat tema "Meningkatkan Kecukupan dan Keandalan Pasokan Tenaga Listrik menuju Riau Benderang", acara ini dipandu langsung oleh moderator dari akademisi Unri Ir Antonius Rajagukguk, MT dan dua narasumber dari Kadis ESDM Provinsi Riau serta Ombudsman Riau, diwakili Dasuki S.Sos.

Di awal acara, Gubri, Syamsuar menyampaikan beberapa hal penting di kata sambutannnya. Diantaranya, ia menyatakan bahwa listrik sudah menjadi komoditas utama. Untuk itu dalam memperbaiki ekonomi Riau yang masih lesu di mana salah satu indikatornya angka kredit di Riau masih 6 persen dari target 12 persen.

"Dengan adanya Forum ini, semua pihak dapat mengambil momentum guna menarik investor sehingga dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi Riau dapat bangkit tumbuh berkembang," ujarnya.

Disampaikan oleh Irwansyah dalam paparannya terkait dengan kecukupan, keandalan sistem kelistrikan perlu dukungan bersama.

"Kami optimis wujudkan Riau benderang dengan keandalan sistem kelistrikan dan pencapaiam 100 persen desa berlistrik di tahun ini, karena dengan hubungan dan sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini, kami yakin tantangan kedepan akan lebih ringan," pungkasnya.

Penandatanganan integritas bersama oleh PLN dan stakeholder dan pembagian doorprize berupa kompor induksi menjadi agenda penutup dalam rangkaian multi stakeholder forum PLN 2019. ***