PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau terus menggesa segala pekerjaan yang ada di dinasnya, khususnya terkait perbaikan jalan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

"Perbaikan jalan kami lakukan tanpa putus. Semua berjalan baik. Tujuannya supaya jalan yang dilalui masyarakat selama mudik lebaran bisa fungsional dan nyaman," kata Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto di Pekanbaru, Rabu (30/5/2018).

Hal ini terus dilakukan mengingat sebentar lagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memasuki masa cuti bersama untuk menyambut dan merayakan hari raya umat muskim tersebut mulai 11-20 Juni 2018.

Yang mana, cuti tersebut diberikan empat hari sebelum hari libur Idul Fitri yaitu 11-14 Juni, libur hari perayaan tanggal 15-16 Juni, libur setelah hari Idul Fitri sebanyak tiga hari tanggal 18-20 Juni.

Jika dihitung secara keseluruhan, hari kerja ASN tinggal enam hari kerja lagi, yakni tanggal 31 Mei dan 4-8 Juni. Pasalnya, tanggal 1 Juni merupakan hari libur bersama bertepatan hari Lahir Pancasila. Kemudian, tanggal 2, 3, 9 dan 10 Juni merupakan hari Sabtu dan Minggu.

Dadang sendiri menguraikan, bahwa 48 persen jalan di Riau dalam kondisi baik dan 26 persennya dalam keadaan sedang dari total panjang di Riau yang mencapai 2.800 kilometer. Sedangkan, sisanya dalam keadaan rusak sedang dan ringan.

"Kira-kira jalan yang rusak ringan itu disebabkan karena jalannya tanah dan kerikil. Kalau jalan aspalnya rata-rata dalam kondisi baik," urainya. ***