SUKABUMI - Tim Sepak Takraw Riau meraih kemenangan saat laga kualifikasi PON 2020 Wilayah I Sumatera di GOR Icuk Sugiarto, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (2/8/2019) kemarin. Kemenangan ini merupakan hasil dari latihan keras yang dilakukan setiap hari.

Tim double putra sepak takraw Riau berhasil menekuk tim putra sepak takraw Aceh dengan skor telak 3-0. Tim double putra Riau yang diperkuat Suripto, Hafis, Darmawan, Padil/Rizanov, Pebi, dan Brata/Khairul, mampu membungkam tim double sepak takraw Aceh. Kekuatan tim putra sepak takraw Riau, tak dapat dibendung tim sepak takraw Aceh.

Begitu juga dengan tim double putri sepak takraw Riau yang mampu mengalahkan tim double putri sepak takraw Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor 3-0. Kelincahan tim putri sepak takraw Riau, sempat dibendung tim putri sepak takraw Sumbar. Tim putri sepak takraw Riau diperkuat Asmira, Mala Endah Sari, Floren, Sutini, Septi, dan Nurhidayah.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau, Amri Yahya mengatakan kepada GoRiau.com, pada pertandingan pertama yang dilaksanakan kemarin memetik hasil yang membanggakan pada laga pertama.

"Saya bilang dengan para atlet untuk tidak puas dahulu. Karena ini masih dalam proses kualifikasi. Karena target kita lolos masuk PON 2020 dengan meraih emas. Kita juga tanamkan agar mental sebagai pejuang dan kesatria dalam diri atlet Riau," kata Amri, Sabtu (3/8/2019).

Tim putra sepak takraw Riau masuk dalam Pool B bersama Jambi, Kepulauan Riau (Kepri) dan Aceh. Sementara tim putri sepak takraw Riau bergabung bersama Sumatera Selatan (Sumsel), Bangka Belitung (Babel), Sumbar dan Jambi.

Hari ini, tim putra sepak takraw Riau akan bertanding melawan Kepri dan Jambi. Sedangkan tim putri sepak takraw Riau melawan Jambi dan Babel. Tim sepak takraw Riau dimanajeri oleh Syamri dengan Pelatih Kepala Suhartoni dan dibantu pelatih Amirul serta Anton Prawoto.

"Ini berkat doa masyarakat Riau kita bisa menang melawan Aceh dan Sumbar. Kita juga minta doa masyarakat Riau agar tim sepak takraw kebanggaan Bumi Lancang Kuning meraih kemenangan penuh dalam laga kualifikasi ini," ungkap Amri. ***