SIAK SRI INDRAPURA -  Bertepatan hari ke 17 Ramadan 1440 hijriah, Tim safari ramadan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan santunan kepada 600 orang anak yatim yang berada di wilayah Kabupaten Siak.

Perusahaan industri serat, pulp dan kertas global yang terbesar di Dunia ini menyerahkan santunan tersebut secara simbolis di Masjid Sultan Syarif Hasyim, Rabu (22/5/2019) bertepatan juga dengan kegiatan safari Ramadan Gubernur Riau Drs H Syamsuar ke Siak.

Tidak hanya santunan untuk anak yatim saja, grupnya APRIL ini juga memberikan bantuan paket sembako kepada dhuafa senilai Rp 50 juta, bantuan buku Iqra 970 eksempler, jam digital penunjuk waktu salat, serta bantuan untuk masjid senilai Rp50 juta.

Safari Ramadan RAPP di Negeri Istana Matahari Timur ini diikuti juga oleh Direktur Utama RAPP, Sihol P Aritonang, Direktur RAPP Mhd Ali Shabri, General Manager SHR RAPP Wan Moh Jakh Anza, SHR Wilayah Siak Syamsuriah serta jajaran Manajemen RAPP.

General Manager SHR RAPP Wan Moh Jakh Anza melalui SHR Wilayah Siak Syamsuriah menyebutkan Kabupaten Kota lainnya di Riau yang masuk wilayah kerja PT RAPP juga disambangi Tim Safari Ramadan RAPP. 

"Ada bantuan serta santunan yang sama juga diberikan kepada masyarakat setempat. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun di lingkup manajemen RAPP," katanya kepada GoRiau.com usai menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Secara keseluruhan, lanjut Syamsuriah, tim Safari Ramadan RAPP memberikan bantuan santunan kepada anak yatim ke 3.245 orang se Riau, selanjutnya bantuan jam digital penunjuk waktu salat serta buku Iqra sebanyak 5.780 eksempler.

Safari Ramadan PT RAPP di Siak terbilang istimewa, selain banyak dihadiri pimpinan perusahaan di Kabupaten Siak, pejabat di lingkup Pemkab Siak, ada juga rombongan Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi. 

Ratusan anak yatim yang hadir juga merasakan berkahbya ramadan. Selain menerima santunan mereka juga dapat menikmati berbuka puasa dengan orang-orang hebat yakni Gubernur Riau Drs H Syamsuar serta Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan para petinggi dari PT RAPP.  

Mereka datang ada yang dari utusan masjid dan ada juga dari pondok pesantren di Kecamatan Siak dan Mempura. Sejak pukul 17.00 WIB, ratusan anak yatim ini beserta pendampingnya sudah tiba di Masjid Sultan Syarif Hasyim, komplek Islamic Center.

Bupati Siak, Drs H Alfedri dalam kesempatan itu menyebutkan rasa harunya melihat antusias masyarakat Siak datang mengikuti berbuka puasa bersama. Tentunya kehadiran Gubernur Riau menjadi perhatian bagi masyarakat Siak.

"Kami sangat bahagia karena ditengah kesibukan menjalankan tugas, bapak Gubernur masih menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama masyarakat Kabupaten Siak," kata Alfedri saat membuka sambutannya. 

Selanjutnya, Alfedri menyampaikan terima kasih Pemkab Siak kepada PT RAPP yang berkantor di Pangkalan Kerinci - Riau ini. "Selain berbagi berkah di Ramadan, PT RAPP juga berkontribusi membantu Pemda dalam pembangunan," sebutnya lagi. 

Dalam kesempatan yang sama juga, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Siak, terkhusus RAPP karena ikut berbagi berkah dengan anak yatim dan fakir miskin.

Selain itu juga, perusahaan BUMD maupun swasta di kabupaten Siak juga terbilang rutin menyalurkan program CSR nya untuk kepentingan pendidikan serta kesehatan di Kabupaten Siak. "Semoga ini menjadi amal jahiryah bagi kita dan dapat terus berlanjut kedepannya," kata Syamsuar.***