PEKANBARU - Tim Kukerta Universitas Riau (Unri) Relawan Covid-19, yang dibimbing oleh Piki Setri Pernantah, S.Pd.,M.Pd, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Ketua Tim Kukerta Unri di Desa Bukit Gajah, Rio Isgendi mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan ini diutamakan di sejumlah fasilitas umum Desa Bukit Gajah seperti kantor desa, Puskesmas, tempat ibadah, pasar, Bumdes, dan KUD.

Untuk bisa mencapai penyemprotan disinfektan di seluruh titik tersebut, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Bukit Gajah, Taryam. Hingga akhirnya, kegiatan penyemprotan disinfektan ini pun terlaksana pada Kamis (11/06/2020).

"Kami sengaja melakukan penyemprotan disinfektan ini untuk pencegahan Covid-19 masuk ke Desa Bukit Gajah. Terlihat sepele namun sangat berarti, terlihat murah namun sangat mahal manfaatnya. Oleh kerena itu kami tim kukerta relawan Covid-19 Desa Bukit Gajah membuat kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum desa," kata Rio kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Sabtu (11/7/2020). (rls)