PEKANBARU - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 4 Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Badan Kerja Sama (BKS) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Wilayah Barat Tahun 2019, kembali melakukan kegiatan kerja utama berbentuk pengembangan potensi wisata Danau Toba.

Penanggung jawab program ini, Amirul Syafiq mengatakan, bahwa program pengembangan potensi wisata Danau Toba tersebut dilakukan dengan membuat fasilitas spot foto bagi para wisatawan. Di mana, spot foto yang didirikan di Dolok Spiax Depan Mess Pemprov Sumut Utara Harungguan Bolon ini memakan waktu tiga hari mulai 13-15 Agustus 2019.

"Tujuan kami memilih tempat spot foto tersebut karena kebanyakan bus pariwisata yang datang dari luar langsung parkir di depan halaman mess tersebut. Dengan adanya spot foto ini, kami berharap wisatawan bisa berfoto dan menikmati indahnya pemandangan Danau Toba setelah turun dari bus," kata Amirul didampingi salahsatu anggota Kelompok 4, Muhammad Syahwivi kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Jumat (16/8/2019).

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya membuat tiga spot foto yaitu berupa gapura yang bertuliskan pesona Danau Toba disertai dengan meja dan kursi yang membuat para wisatawan santai saat swafoto, plang petunjuk arah daerah-daerah wisata yang ada di Sumut, plang nama spot foto sebelum memasuki tempat foto dan logo BKS PTN Barat yang dilukis di papan bekas gulungan kabel listrik.

"View spot foto ini sangat indah menghadap langsung ke Danau Toba, Pulau Samosir, perbukitan yang ada di pesisir Danau Toba serta aktivitas perkapalan yang ada di Pelabuhan Ajibata," ungkapnya.

Program kerja ini pun disambut antusias oleh Lurah Tiga Raja dan Penanggungjawab Mess Pemprovsu Harungguan Bolon, Sinaga.

"Apapun yang kalian buat di sini untuk kemajuan wisata Kelurahan Tiga Raja, jadi akan selalu kami dukung," kata Sinaga. ***