PEKANBARU - Tiga hari menghilang, seorang lelaki bernama Adedi (37) ditemukan dalam keadaan membusuk dan tersangkut di kayu yang berada di aliran Sungai Rokan, Dusun Kubu Padang, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (10/3/2020).

Kasubag Humas Polres Rohul, Ipda Fery Fadli mengatakan, korban diketahui telah menghilang sejak hari Sabtu (8/3/2020) pagi.

"Istri korban terakhir melihat korban pada hari Jumat malam, saat itu istrinya masih melihat korban shalat. Sampai besok harinya sekitar pukul 06.00 WIB, istri korban melihat pintu rumah terbuka, sejak itulah korban menghilang," terang Fery kepada GoRiau.com, Selasa malam.

Sampai hari Minggu, istri korban masih menunggu dan mencari-cari namun kabar korban tidak kunjung ada, hingga pada hari Senin (9/3/2020) sekitar pukul 09.00 WIB, istri korban melaporkan kehilangan suaminya sudah tiga hari tidak pulang, dan tidak ada kabar ke Polsek Kunto Darussalam.

"Nah, pada siang harinya sekitar pukul 13.00 WIB, ada dua orang warga menemukan mayat yang sudah membengkak di salah satu pohon kayu dalam aliran Sungai Rokan, melihat hal itu warga langsung memberitahukan ke Polsek Kunto Darussalam," lanjut Fery.

Selanjutnya, tim opsnal Polsek Kunto Darussalam langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi terhadap korban.

"Setelah korban dievakuasi kemudian korban diperlihatkan kepada istri korban, dan benar bahwa itu adalah suaminya bernama Adedi yang telah menghilang sejak hari Sabtu lalu," tutur Fery.

Dari hasil visum yang dilakukan pihak kepolisian, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hingga akhirnya keluarga korban meminta agar korban tidak di otopsi.

"Jenazahnya dibawa korban ke rumah duka untuk segera dikebumikan, selain itu keluarga juga telah membuat surat pernyataab menolak untuk dilakukan outopsi terhadap korban," tutup Fery. ***