PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa selama dua minggu pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Pemprov (Pemprov) Riau mulai 27 Januari hingga 9 Februari 2020, tercatat sudah ada 541 peserta yang gugur.

Ia menerangkan, bahwa total peserta yang dijadwalkan mengikuti ujian CAT SKD di jadwal itu seharusnya sebanyak 6.120 peserta.

Namun, peserta yang hadir dalam tes hanya 5.579 orang. Sedangkan, yang tidak hadir dalam pelaksanaan SKD tersebut totalnya sebanyak 541 peserta.

"Jadinya yang 541 peserta yang tidak hadir ini langsung dianggap gugur. Ini data rekap terakhir hingga 9 Februari sore," kata Ikhwan di Pekanbaru, Senin (10/2/2020).

Jumlah ini, kata Ikhwan, masih akan terus bertambah karena jadwal pelaksanaan SKD CPNS Pemprov Riau akan berlangsung hingga hari ini, Senin, 10 Februari 2020.

"Jadwal tes SKD CPNS Pemprov Riau berlangsung sampai hari ini, 10 Februari. Sesuai jadwal yang diumumkan," tuturnya. ***