PEKANBARU - Hingga per tanggal 9 Februari, sejak Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dilaksanakan mulai 27 Januari lalu, jumlah peserta yang lulus passing grade ada sebanyak 3.401 peserta.

"Dari pelaksanaan SKD sejak tanggal 27 Januari hingga 9 Februari 2020, hasilnya ada sebanyak 3.401 peserta yang lolos passing grade," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan di Pekanbaru, Senin (10/2/2020).

Ia merincikan, bahwa total peserta yang dijadwalkan mengikuti ujian SKD dalam jadwal tersebut adalah sebanyak 6.120 peserta. Namun, peserta yang hadir dalam tes hanya 5.579 orang.

"Sedangkan, yang tidak hadir dalam pelaksanaan SKD tersebut totalnya sebanyak 541 peserta. Yang mana, peserta yang tidak hadir ini langsung dianggap gugur," ujarnya.

Jumlah ini, kata Ikhwan, masih akan terus bertambah karena jadwal pelaksanaan SKD CPNS Pemprov Riau akan berlangsung hingga hari ini, Senin, 10 Februari 2020.

"Jadwal tes SKD CPNS Pemprov Riau berlangsung sampai hari ini, 10 Februari. Sesuai jadwal yang diumumkan," tuturnya. ****