BANGKINANG - Puluhan kios di Pasar Kuok, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau terbakar, Jumat (22/1/2021). Polisi saat ini sedang menyelidiki penyebab kebakaran.

Kebakaran itu terjadi pada hari Jumat (22/1/2021) pagi, sekitar pukul 04.30 WIB. Awalnya seorang pemilik kios yang bernama Jasri, tiba-tiba terbangun dari tidurnya karena asap sudah memenuhi rumahnya, selain itu, teriakan-teriakan juga terdengar dari luar rumah.

Setelah Jasri keluar rumah, ternyata kios-kios di sekitar tempat tinggalnya sudah dalam kondisi terbakar. Jasri bersama warga sekitar, sempat berusaha memadamkan api secara manual, namun upaya tersebut sia-sia karena api sudah tidak dapat dijinakkan lagi.

Kemudian warga sekitar memanggil mobil pemadam kebakaran, dan aparat kepolisian dari Polsek Bangkinang Barat, untuk memadamkan api.

Sekitar pukul 05.30 WIB, 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, bersama Kapolsek Bangkinang Barat, Ipda Yulanda Alvaleri, dan timnya.

Setelah berjibaku selama kurang lebih 1 jam, akhirnya api dapat dipadamkan. Setelah api padam aparat kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan membantu warga sekitar yang terkena dampak kebakaran itu.

"Akibat kebakaran itu, 11 unit kios permanen dan 15 unit kios semi permanen terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," terang Kapolsek Bangkinang Barat, Ipda Yulanda Alvaleri, Jumat Siang.

Hingga saat ini aparat kepolisian sudah mendata dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran di Pasar Kuok. ***