PEKANBARU - Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid memastikan akan berjuang maksimal untuk membesarkan partainya di bumi lancang kuning setelah diamanahkan kembali memimpin PKB untuk periode 2021-2026.

Dikatakan Wahid, pihaknya akan melakukan pemantapan di organisasi kepartaian, baik di internal antar sesama pengurus partai maupun di eksternal antar pengurus dengan stakeholder.

"Yang eksternal ini kita mau memetakan ke stakeholder terkait, apa sih aspirasi dan keinginan masyarakat yang harus diperjuangkan, termasuk pembelaan terhadap hukum di rakyat. Itu merupakan bentuk program kita dalam mengabdi dan melayani rakyat," ujar Anggota DPR RI ini kepada GoRiau.com, Minggu (10/1/2021).

Terkait adanya agenda politik yang akan dihadapi PKB Riau baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres, Wahid optimis partai bisa mempersiapkan diri menghadapi momen pesta rakyat itu.

Misalnya, di agenda Pemilihan Legislatif (Pileg), PKB akan membuka pencalonan secara tersistematis, dan akan merekrut para Caleg yang sudah siap dan punya modal sosial di tengah masyarakat.

"Jadi ketika mereka nanti duduk, mereka sudah tahu apa yang akan dieprjuangkan untuk masyarakat," tambahnya.

Sementara di Pilkada, baik kabupaten/kota maupun provinsi, Wahid mengungkapkan pihaknya sudah mulai melirik siapa kader-kader terbaik PKB yang harus diperjuangkan maju di Pilkada nantinya.

"Tentu pola pemenangannya juga kita susun, nanti ada tim tersendiri untuk memprosesnya," tuturnya.***