SIAK - Selain menawarkan wisata sejarah, Kota Siak juga memiliki tempat asyik untuk tongkrongan anak muda. Berbagai jenis kafe mudah sekali dijumpai kalau kamu melintas di sekitar Kota Siak,Riau.

Mulai dari kafe-kafe sederhana, bahkan sampai kafe-kafe kekinian semua bisa ditemui di sini dengan konsep yang berbeda-beda.

Tak hanya nyaman untuk nongkrong, namun juga untuk ngopi-ngopi santai sambil mengerjakan tugas sekolah, atau bahkan tugas kantor.

Nah, bagi kamu yang ingin mencari tempat ngopi di sekitar Kota Siak, ada sejumlah tempat yang direkomendasikan, seperti yang dilansir GoRiau.com dari Suara.com.

Berikut 5 daftar kafe di Siak yang asyik untuk nyantai berlama-lama:

1. Lantaidua Cafe dan Resto

Lantaidua Cafe dan Resto menjadi salah satu Cafe favorit yang banyak digandrungi kawula muda di kawasan Kota Siak.

Berada tepatnya di Jalan Raja Raja Kecik Kampung Dalam, Siak. Berbagai macam menu nusantara dan western. Ada berbagai macam varian menu yang direkomendasi mulai dari steak, mix seafood hingga korean food.

Disana juga tersedia juga Kopi dengan banyak varian menu kopi kekinian.

Untuk fasilitas ada Area Indoor di Lt2 dan area outdoor di rooftop. Dan ini keren untuk dijadikan tempat swafoto.

Selain itu, Lt2 dan Resto juga menyediakan musala dan ruang VIP ber-AC.

Untuk anak muda yang hobi karokean, Lantaidua dan Resto ada Event Live Akustik setiap Rabu dan Sabtu malam.

Bagi yang ke Lantaidua dan Resto jangan takut kemahalan, sebab di cafe ini makanan dan minuman harganya sangat terjangkau.

Lantai dua dan Resto mengangkat Tagline #pertamadisiak. Untuk lebih jauh, pengunjung bisa menghubungi nomor handphone +62852-7153-7599

2. Rasa Q Cafe

Selain Lantai Dua dan Resto, Rasa Q Cafe juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin nongkrong bersama teman atau mengerjakan tugas sambil menikmati kopi di sekitar Kota Siak.

Selain bisa menikmati kopi, kamupun juga bisa santai sejenak sambil ngemil-ngemil cantik di Rasa Q Cafe.

Rasa Q Cafe, salah satu tempat tongkrongan di Siak dengan harga terjangkau. Alamat di Jalan Indragiri (Turap) kelurahan Kampung Rempak, kecamatan Siak. Berdiri sejak 23 Mei 2017.

Cafe ini menyajikan minuman kopi tradisional Aceh, dengan biji kopi uleekareng. Varian pada menu kopi Aceh di sini cukup beragam. Mulai dari kopi saring, kopi sanger, kopi tarik, hingga Vietnam drip dan V60, longblack dan mocapot single dan double.

Selain menu kopi, Cafe ini juga terkenal dengan sajian minuman teh Thailand seperti thai greentea dan thai tea, dengan beragam campuran dan racikan.

Untuk menu makanan juga cukup banyak tersedia, seperti varian nasi goreng dengan racikan bumbu spesial Rasa Q Cafe, ayam rica -rica, ayam asam manis, udang rica rica, udang asam manis dan ayam penyet.

Di malam hari, setiap akhir pekan dan pertengahan pekan, pengunjung akan dimanjakan dengan live accoustic dari musisi musisi handal di kota Siak.

Tempat tongkrongan ini mulai buka sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB

3. Warkop Reborn (WR)

Berbeda dari yang lainnya, bagi penikmat kopi, Warkop Reborn (WR) bisa menjadi alternatif untuk merasakan cita rasa racikan kopi dari barista handal.

Untuk biji kopi yg dipakai ada berbagai varian yakni arabika, robusta dan liberika.

Untuk varian manual brew Warkop Reborn (WR) juga manjakan lidah pecandu kopi dengan v60, vietnam drip, frenchpress dan aeropress.

Untuk liberika, WR Coffe Shop juga sediakan kopi khas Meranti. Dalam menemukan rasa cita kopi, semua jenis rasa akan disajikan dengan berbeda cara.

Untuk yang ingin tau lebih jauh bisa follow IG wr_coffeeshop dan datang ke Alamat Jalan Kwalian, Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak,Riau.

4. Scatter Kopi

Melipir sedikit dari Warkop Reborn, pengunjung bisa menemukan tempat ngopi dengan menawarkan konsep sederhana.

Tempat itu Scatter Kopi. Kafe pertama di Siak yang menyediakan kopi nira. Tidak hanya kopi nira, Scatter Kopi juga dapat manjakan pengunjung dengan kopi gula aren.

Untuk menu unggulan yang segar, pengunjung dapat menikmati Mocktail dengan berbagai rasa, yakni rasa sweety, greensky, melon squash, summer breze, jeruk squash, ocean blue dan tropical squash

5. Kedai Kopi Yong Bengkalis

Berbeda dari 4 cafe di atas, Kedai Kopi Yong Bengkalis berada di Kecamatan Mempura. Tempatnya tidak jauh dari Kantor Bupati Siak.

Letak yang strategis di Jalan Lintas Siak- Gasib, kedai kopi ini tergolong baru dan ramai dikunjungi. mulai dari anak muda hingga pejabat daerah.

Kedai Kopi Yong Bengkalis manjakan pengunjung dengan cita rasa makanan khas melayu, ada mi lendir, lontong bengkalis, dan berbagai jenis lainnya.

Untuk harga, pengunjung dipastikan tidak akan merogoh kocek terlalu dalam. Selain enak masakan dan minuman di Kedai Kopi Yong Bengkalis sangat murah.

Namun, kedai kopi satu ini hanya melayani pengunjung mulai pukul 07.00 - 17.00 Wib. ***