JAKARTA - Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana beserta 12 orang tim kuasa hukum penuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Caleg PAN itu, tiba sekira pukul 16.40 WIB, Senin (13/5/2019) sore.

Pada Pemanggilan perdana dirinya sebagai tersangka, ia mengaku malah berterimakasih kepada penyidik. Sebab kata Eggy, pemeriksaan dirinya adalah sebagai bukti keadilan akan terlihat dimata hukum.

"Kalau dari tinjauan spiritual saya, malah terimaksih gitu loh jadi tsk ini. Kenapa, karena ini peluang untuk membuktikan atau entry poin supaya kejujuran, kebenaran, keadilan bisa tampak," kata Eggi di Polda Metro Jaya.

Ads
Eggi yang datang dengan membawa kitab suci alquran ini mengaku siap menjawab seluruh pertanyaan penyidik. "(Persiapan pemeriksaan) ya bawa Alquran aja nih hehehe," ujar Eggi.

Lebih lanjut ia menegaskan, kalau apa yang ia sampaikan sudah terbukti pada saat aksi di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

"Saya sudah buktikan people power yang dimaksud 2 hari tanggal 9 (dan) 10 kemarin di Bawaslu. Dari Lapangan Banteng juga itu dengan pak Kivlan saya itulah people powernya walupum nggak banyak, artinya unjuk rasa saja kan sah itu," tegasnya.

Sementara itu pengacara Eggi, Abdullah Alkatiri menyebutkan, alasan kliennya datang bukan seorang yang pengecut. Bahkan, tim Jurkamnas Prabowo-Sandiaga ini siap hadapi persidangan bila sampai ke meja hijau m

"Kita tahu dari awal Eggi bukan pengecut, oleh sebab itu kapanpun akan hadir dan siap hadapi semunya," kata Alkatiri.***