PANGKALAN KERINCI - Komando Inti Mahatidana Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (Koti Mahatidana MPC PP) Kabupaten Pelalawan, kini memiliki komandan baru, per tanggal 1 Juni 2020.

Andri Winata dipercaya untuk mengemban tugas mengomandani wadah berhimpun dan pengembangan potensi kader Pemuda Pancasila.

Meski surat mandat ditandatangani Ketua MPC PP Kabupaten tanggal 1 Juni 2020, namun surat mandat secara resmi diserahkan kepada Dan Koti yang baru pada hari, Rabu (3/6/2020).

Turut disaksikan Sekjen PP, Wazirsyah SE dan Ketua Srikandi DPC PP Kabupaten, Eno Fitria SKM serta seluruh jajaran kepengurusan Pemuda Pancasila baik di tingkat MPC dan PAC SE Kabupaten Pelalawan.

Ketua MPC PP Kabupaten Pelalawan Jufri SE berpesan, Dan Koti yang baru dapat menjaga kewibawaan, kehormatan, militansi dan citra positif organisasi Pemuda Pancasila dengan meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas anggota kader.

Komando inti juga diharapkan dapat membangun sinergi dan kerjasama potensi anggota kader, melaksanakan koordinasi fungsional dengan lembaga-lembaga organisasi majelis PP, meningkatkan kualitas partisipasi anggota kader dalam kehidupan bermasyarakat serta mendukung pelaksanaan program MPC PP disegala bidang.

"Dengan komandan Koti yang baru, kerjasama dengan pemerintah daerah dan mitra mitra lainnya dapat berjalan dengan baik," sebut Jufri

Walaupun MPC PP mendukung program program yang dijalankan pemerintah daerah, kata Jufri, namun organisasi kepemudaan terbesar ini tidak akan kehilangan rasa kritisnya jika kebijakan berjalan di laut aturan dan merugikan masyarakat Kabupaten Pelalawan.

"Kalau salah, kita kritisi, ini moral organisasi yang akan terus kita lerjuangkan," imbuhnya.

Kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan, Jufri juga berpesan agar tidak membawa bawa nama PP untuk kepentingan pribadi.

"Tidak ada lagi, anggota anggota PP yang membawa nama organisasi untuk kepentingannya sendiri, sekarang PP ini punya anggaran untuk menghidupi organisasi, jadi tidak ada tindakan tindakan lain diluar AD ART organisasi," tegasnya.

Sementara itu, Dan Koti Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan Andri Winata menyatakan siap menjalankan perintah organisasi untuk memajukan Pemuda Pancasila yang bermarwah dan bermartabat.

"Sebagai dan Koti, saya siap menjalankan perintah organisasi, menjaga ideolagi Pancasila dan setiap diri anggota Pemuda Pancasila," tegasnya.

Andre juga menegaskan bahwa dirinya dan segenap jajaran Koti Kabupaten Pelalawan tidak pernah berhenti untuk selalu berusaha menjadi organisasi Pemuda Pancasila yang tangguh dan berwibawa.

"Hanya dengan komitmen yang kuatlah Pemuda Pancasila dapat hadir sebagai organisasi yang modern, menjunjung motto organisasi, sekali layar terkembang, surut kita berpantang," pungkasnya. .*