JAKARTA - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin akan berkampanye ke Provinsi Banten dan Jawa Timur (Jatim). Ma'ruf akan memulai safari politiknya dari Kabupaten dan Serang, Banten.

Berdasarkan jadwal yang diterima dari tim pendamping KH Ma'ruf Amin di Jakarta, Senin (21/1/2019), kunjungan pertama, Ma'ruf akan mengunjungi Pondok Pesantren Bismillah Barubuk Padarincang, Kabupaten Serang.

Di lokasi tersebut, Ma'ruf Amin akan menghadiri istighosah dan peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU).

"Saya sekaligus akan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat," kata Ma’ruf Amin, Senin (21/1/2019).

Ma'ruf juga akan menghadiri acara pelantikan Pengurus Relawan Barisan Nusantara (Barnus) di Curug Kota Serang. Barnus, adalah salah satu kelompok relawan pendukung pasangan Capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Dari Serang, Kiai Ma'ruf akan melanjutkan kunjungan ke Jawa Timur, pada Senin Sore, akan melakukan safari kunjungan ke sejumlah kabupaten selama empat hari, pada Senin hingga Kamis, 21-24 Januari 2019.

Kabupaten yang dikunjungi antara lain, Madiun, Ngawi, Trenggalek, Tuban, Lamongan, Nganjuk, dan Surabaya.

"Saya sebenarnya sudah keliling di Jawa Timur sampai ke Madura. Masih banyak daerah yang minta ke saya untuk mengunjungi," kata Ma'ruf Amin seperti dilansir dari Antara.

Namun, Ma'ruf menyatakan, akan lebih fokus di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta, untuk meraih kemenangan di tiga provinsi tersebut.2 dari 3 halamanFokus 3 Provinsi

Sebelumnya, pasangan Capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla, pada Pemilu 2014, kalah di tiga daerah tersebut. Dan pada pemilu presiden 2019, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, menargetkan menang.

Ma'ruf juga optimis, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, dapat menang, di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.***