MALANG – Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono membagikan paket Sembako bagi pedagang atau sektor non esensial yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Bululawang, Sabtu (17/7/2021) malam.

Kegiatan (pembagian Bansos) ini merupakan Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, dalam upaya menekan penyebaran covid-19 di Malang Kabupaten. "Paket Sembako ini bentuk perhatian Polri kepada warga yang terdampak di saat PPKM darurat," kata Bagoes.

Bagoes mengatakan, dirinya turun ke para pedagang itu juga ingin mengecek penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan sosialisasi PPKM darurat. "Kami (Polisi) ingin pastikan para pedagang ini menjalankan Prokes. Diingatkan juga kepada mereka (pedagang) agar tak melewati jam malam, jam 8 malam wajib tutup," tegas Bagoes.

Bagoes mengimbau, warga untuk tetap mendukung kebijakan pemerintah untuk mematuhi Prokes dan PPKM darurat. "Dukung kami untuk menjalankan kebijakan pemerintah. Vaksinasi sebagai upaya mempercepat herd immunity," pungkasnya.

Untuk diketahui, selama penerapan PPKM darurat di pulau Jawa-Bali sangat mempengaruhi perekonomian warga termasuk pendapatan para pedagang.***