JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah personel untuk menunjang sistem Electronic Traffic Law Enforcment (ETLE). Personel tersebut untuk memantau monitor CCTV dan menganalisis undang-undang yang akan dijatuhi terhadap pelanggar.

"(Personel ditambah) Iya, yang tadinya 8 saya tambah jadi 12 per shift. Jadi ada 12 x 3 shift, 36 personel. Setiap 12 jam ganti," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Polda Metro Jaya, Selasa (2/10).

Kata Yusuf, meskipun ditambah untuk bagian back office, dirinya tak ingin menambah personel di lapangan. Menurutnya, personel di lapangan saat ini sudah cukup.

"Belum masih cukup. Tapi karena ini mau Asian Para Games jadi kita banyakin di lapangan juga," ujarnya.

Lanjut Yusuf, pihaknya telah memasang rambu-rambu peringatan di Jalan Sudirman-MH Thamrin. Diharapkan dengan rambu itu masyarakat lebih patut dalam berkendaraan.

"Jadi rambu itu kan juga dipasang kira-kira jaraknya beberapa ratus meter, 'jadi anda memasuki yang dalam pengawasan kamera'. Itu kan juga peringatan bahwa kawasan itu diawasi kamera, karena masih beberapa jalan (penerapan ETLE). Kalau nanti jalannya sudah semua kamera ya tidak perlu lagi itu," pungkasnya. ***