PEKANBARU, GORIAU.COM - Tim tenis beregu putri Riau tidak mengalami kesulitan berarti dihari pertama pertandingan cabang tenis Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV di lapangan tenis PTPN, Pekanbaru, Minggu (7/10/2012). Tuan rumah menang mudah 3-0 atas tim Jogyakarta.


Kemenangan tim Riau, diawali keberhasilan yang diraih oleh Ida Yani yang turun dalam nomor tunggal pertama. Ida berhasil mengalahkan Ndaru Patma Putri dari Yogyakarta dengan skor 8-2. Kemudian, tunggal kedua Riau, Sri Atun juga menang 8-6 atas Ditem.Kemenangan telak Riau ditutup ganda Ida Yani/Sri Atun yang mengalahkan Ditem/Ndaru Patma dengan 8-2.


''Awal yang cukup bagus Mudah-mudahan ini pertanda baik, sehingga kami bisa mencapai hasil maksimal di nomor beregu putri ini,'' ujar pelatih Tenis Riau, Hardinon.


Nomor beregu putri ini hanya diikuti empat daerah yaitu Riau, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Banten. Dengan satu kemenangan telak ini, membuka kesempatan Riau meraih emas. Selanjutnya, Riau bertemu dengan Banten, Senin (8/10/2012).


Sementara pada pertandingan lain, Jawa Barat juga mencatat kemenangan telak 3-0 atas Banten. Kemenangan Banten diraih oleh Laeli Yuntari yang mengalahkan Yoyoh dengan skor 8-3, Naila Savitri mengalahkan Henni Santoso dengan 8-0 serta pasangan Laeli Yuntari/Naila Savitri mengalahkan Henni Santoso/Yoyoh dengan skor 8-1.


Di bagian beregu putra, Jawa Barat yang tergabung di grup B juga mencatatkemenangan telak 3-0 atas Papua melalui Agus Sugiharto yang mengalahkan Ashari 8-0, Ahmad Ade mengalahkan Petrus 8-1 dan pasangan Agus/Ahmad menang 8-0 atas Ashari/Petrus.


Sedangkan di grup A, Banten mengawali kemenangan 2-1 atas Yogyakarta melalui Dodi Bale yang mengalahkan Daryoko 9-7 di tunggal pertama. Di tunggal kedua, Mulat Santoso harus mengakui keunggulan Suwardi 3-8. Kemenangan Banten ditentukan ganda Dodi Bale/Maryanta yang mengalahkan Daryoko/Suwardi 8-4.


Nomor beregu putra ini diikuti enam provinsi yang dibagi dua grup. Grup A diisi Banten, DKI Jakarta dan Yogyakarta. Sementara grup B diisi tuan rumah Riau, Jawa Barat dan Papua. Senin (8/10) Riau akan bertemu dengan Papua. (nti/rsc)