TELUKKUANTAN - DPD Golkar Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah mengajukan nama-nama yang akan menjadi Ketua DPRD Kuansing ke DPP Partai Golkar.

Andi Putra, Ketua DPD Golkar Kuansing menyatakan proses penunjukan Ketua DPRD Kuansing sedang berlangsung. Tahapannya sudah sampai ke DPP Golkar.

"Sedang diproses. Menunggu hasil dari DPP," jawab Andi Putra saat ditanya siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Kuansing, Ahad (10/1/2021) di Telukkuantan.

Andi optimis, anggota Fraksi Golkar DPRD Kuansing merupakan putra-putri terbaik Kuansing dan bisa memimpin lembaga legislatif tersebut.

Posisi Ketua DPRD Kuansing kosong setelah ditinggal Andi Putra karena maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 kemaren. Andi Putra berpasangan dengan Suhardiman Amby keluar sebagai pemenang.

Pilkada usai, posisi Ketua DPRD Kuansing masih kosong. Di tengah kekosongan itu, beberapa nama muncul sebagai kandidat ketua. Mulai dari Sastra Febriawan, Adam hingga Sutoyo.

Namun, rumor bahwa Adam menjadi Ketua DPRD Kuansing semakin santer.

Terkait isu itu, Andi Cahyadi, pengurus DPD Golkar Kuansing menyatakan pihaknya sudah mengajukan nama-nama ke DPP.

"Semua anggota fraksi kita ajukan ke DPP, tergantung siapa yang akan ditunjuk oleh DPP," ujar politisi yang akrab disapa Aheng ini.***