RENGAT - Upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Indragiri Hulu, Riau, bukan hanya slogan. Sejak awal tahun 2017, berbagai langkah dan inovasi terus dilakukan Sat Lantas Polres Inhu tersebut.

Salah satunya dengan menjadikan kegiatan razia kendaraan bermotor sebagai agenda rutin, baik dalam bentuk stasioner (diam), maupun dengan pola mobailing (berpindah-pindah).

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Ricky M Mandey SIK, menjawab GoRiau.com, Jumat (17/2/2017) menyebutkan bahwa, waktu pelaksanaan operasi tidak menenyu, bisa saja malam hari di seluruh wilayah hukum Polres Inhu.

"Selain untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas, pelaksanaan razia ini juga bertujuan untuk menjaga stabilitas Kamseltibcar Lantas (keamanan keselamatan ketertipan dan kelancaran lalu-lintas)," kata Ricky.

Sasaran razia tersebut yaitu, pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan dan keselamatan pengendara, seperti STNK, SIM, Safety, serta penggunaan helm.

Sedangkan titik pelaksanaan razia, lanjut Ricky, lebih difokuskan pada daerah rawan kecelakaan dan rawan tindak pidana. Baik itu yang ada didalam pusat kota maupun diruas jalan lintas, khususnya di ruas jalan Litas Timur.

"Tidak itu saja, sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak pidana lain, seperti pencurian kendaraan bermotor, kita dari Sat Lantas juga ikut membantu menggelar patroli rutin. Setiap hari, petugas patroli kita gilir dan juga dibantu oleh setiap unit lantas yang ada di setiap polsek yang ada," tutur Ricky.

Dengan demikian sambung Ricky, pihaknya menghimbau kepada seluluh pihak untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara. Karena, jatuh diaspal tidak sindah jatuh cinta, pungkasnya.*** #Ingin Tahu Berita INHU Selengkapnya, Klik Disini