JAKARTA - Taylor Swift kembali menunjukkan profesionalismenya dalam menghadapi tantangan di panggung. Saat tampil dalam tur Eras Tour pada 19 Mei 2024 di Stockholm, Swedia, Taylor menangani masalah teknis dengan tenang dan elegan.

Di tengah sesi akustik, Taylor menyadari bahwa perangkat suara yang terpasang di gaunnya mengalami kerusakan. Dalam sebuah video yang diposting di TikTok pada 20 Mei, penyanyi lagu "Fortnight" itu meminta penonton untuk "berbicara di antara kalian sendiri" sementara dia mencoba memperbaiki masalah tersebut.

Taylor duduk di bangku pianonya dan melepaskan gaun ombré biru yang dikenakannya untuk mencoba memperbaiki perangkat suara sendiri. Di balik gaun itu, dia mengenakan setelan hitam dan emas berkilauan yang pernah dipakainya di era Tortured Poets Department dalam pertunjukan sebelumnya. Ketika usahanya tidak berhasil, salah satu kru panggung datang untuk membantunya.

Para penggemar yang hadir di konser Stockholm terkejut dengan momen tak terduga itu. Salah satu penonton terdengar bertanya dalam rekaman, "Oh, apakah dia sedang berganti pakaian?" Namun, banyak juga yang memuji Taylor atas ketenangannya, dengan seorang pengguna TikTok berkomentar, "Bahkan saat ada masalah, dia tetap menggemaskan."

Ini bukan kali pertama Taylor menghadapi kendala selama tur yang telah berlangsung lebih dari setahun ini. Pada Februari lalu, penyanyi berusia 34 tahun itu hampir terjatuh dari salah satu set panggung saat tampil di Tokyo.

"Aku hampir jatuh dari kabin Folklore," ujar Taylor setelah menyelesaikan penampilannya pada 9 Februari. "Tapi aku tidak jatuh dan itu pelajarannya."

Dengan candaan bahwa "hidupnya seolah berlalu di depan mata," peraih Grammy tersebut menambahkan, "Tidak, aku baik-baik saja. Semuanya baik-baik saja, semuanya luar biasa."

Taylor Swift sekali lagi membuktikan bahwa dia bisa menangani situasi tak terduga dengan sikap profesional dan pesona yang tak terbantahkan. (Yazid N). ***