JAKARTA - Persija Jakarta langsung bergerak cepat untuk mencari pelatih tetap pengganti Julio Banuelos. Manajemen Macan Kemayoran resmi menunjuk Edson Tavares sebagai pelatih baru untuk mengarungi sisa musim Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. 

Tavares diperkenalkan ke publik di lapangan PSAU Halim pada Minggu (29/9/2019) dan langsung memimpin latihan Bambang Pamungkas dkk. Ia mengaku antusias dapat melatih Persija. 

Pasalnya, tim Macan Kemayoran merupakan tim tersukses di Indonesia dan ia berjanji akan memberikan segala kemampuan yang dimiliki untuk Persija. 

"Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini. Saya ingin meraih banyak kemenangan di sini," ujar Tavares.

Tavares memang memiliki segudang pengalaman di sepak bola Asia. Pada 1991 ia membawa Al Hilal juara Liga Champions Asia. 

Di level Timnas, pada 2004 ia membawa Vietnam berada di peringkat 2 LG Cup setelah kalah di partai puncak dari Korea Selatan dengan skor 5-4 melalui drama adu penalti. Sementara itu klub terakhir yang ia bela adalah Yokohama FC, kasta kedua liga Jepang.

Sebelumnya di dua laga terakhir, tim ibukota ini diarsiteki Sudirman sebagai pelatih interim. Ia dibantu Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Ditangan Sudirman, Persija mencatatkan satu kemenangan dan satu kali kekalahan. ***