BANGKINANG, GORIAU.COM - Berawal dari penangkapan dua orang pemuda yang sedang mengisap ganja di Jalan Lokomotif, Desa Lipat Kain Selatan, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, akhir Polres Kampar berhasil membekuk bandar ganja di Kampar Kiri.

Sebelumnya Polres Kampar berhasil menangkap dua pemuda yang sedang menghisap ganja dan pemeriksaan maka dilakukan pengembangan. Dan tim Operasi Kriminal (Opsnal) Polsek Kampar Kiri langsung bergerak ke tempat salah seorang warga Desa Kebun Durian.

''Setelah dilakukan pengembangan, tim Opsnal bergerak cepat menuju sasaran yang diduga bandarnya,'' ungkap Kapolres Kampar AKBP Trio Santoso, kepada wartawan di Bangkinang, Sabtu (20/10/2012) malam.

Dikatakan, dari hasil pengembangan penangkapan terhadap dua orang pemuda yang sedang mengisap ganja itu, lalu tim Opsnal Polsek Kampar Kiri langsung bergerak cepat ke sasaran yang diduga selaku bandar ganja.

''Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri mengamankan saudara Irwan Susanto (28), Islam, yang beralamat di Desa Kebun Durian, dan pelaku ditangkap saat berada dirumahnya,'' ujar bapak dari dua orang putri.

Dari penggeledahan di rumah pelaku, Tim Opsnal menemukan empat batang pohon ganja yg ditanam di botol aqua dan satu kantong plastik yang berisi daun ganja kering di belakang rumah.

''Dari tangan yang diduga bandar ganja, tim Opsnal Polsek Kampar Kiri berhasil mengamankan BB empat batang pohon ganja yang ditanam dan satu kantong plastik yang berisi daun ganja kering. Saat ini Irwan dan barang bukti dibawa ke Polsek Kampar Kiri guna diproses lebih lanjut,'' kata Kapolres. (rif)