PEKANBARU - Anggar Riau kembali memperoleh satu emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (9/10/2021). Tak hanya itu, salah satu Cabor andalan Riau ini juga berhasil menjadi juara umum, setelah berhasil meraih total 5 emas, 4 perak dan 1 perunggu di 10 nomor pertandingan Anggar PON XX Papua.

"Alhamdulillah di hari terakhir pertandingan ini, Riau kembali mendapatkan 1 emas. Di PON XX, kita ikuti 10 dari 12 nomor pertandingan, dan berhasil meraih juara umum, dengan total 5 emas, 4 perak dan 1 perunggu," ujar Ketua Umum Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau Harianto.

Ia menjelaskan, emas hari ini diperoleh di Nomor Degen Beregu Putra, yang menang melawan tim Jawa Barat yang memperoleh perak dan Kalimantan Timur dan Jawa Tengah di nomor 3 dengan memperoleh perunggu.

Harianto mengaku bersyukur dan mengapresiasi perjuangan atletnya uang yang telah berhasil memenuhi target emas di PON XX. Ia juga memberikan semangat bagi Cabor lain agar tetap semangat dalam berjuang.

"Kita bersyukur Anggar dapar meraih target. Semangat untuk Cabor lain, teman-teman kontingen Riau, berjuanglah. Tidak ada yang tidak mungkin, yang penting niat dan berjuang dengan sebaik mungkin," jelasnya.

Sementara itu, perolehan emas Provinsi Riau saat ini sudah menjadi 12 medali. Adapun Provinsi Riau menargetkan sekitar 23 emas untuk dibawa pulang oleh seluruh kontingen Riau yang berlaga di PON XX 2021.

"Kalau tidak salah target emas kita itu 23 atau 25. Hari ini kita nambah 1 emas jadi total ada 12 emas yang kita dapat sekarang. Mudah-mudahan Cabor lain menyusul," pungkasnya.