SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir meresmikan taman Selatpanjang Kota Sagu, Senin (18/12/2017). Taman yang terletak di Jalan Kesehatan Selatpanjang itu dibangun Bank Riau Kepri melalui program kemitraan.

Hadir saat peresmian, Direktur Operasional BRK Denny M Akbar, Komisaris Utama (Komut) BRK Raja Mambang Mit, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, dan Kacab BRK Selatpanjang Indra.

Selain itu, juga terlihat beberapa pejabat eselon II, eselon III, dan beberapa masyarakat lainnya.

Kata Irwan Nasir, dana kemitraan BrK sudah ada sejak lama. Namun, selama ini bantuan diberikan belum bisa dilihat secara kasat mata, sifatnya baru menyentuh pada kelompok-kelompok tertentu.

Melihat kondisi Selatpanjang, Irwan mengaku minta jajaran Direksi BRK membangun taman terbuka hijau, yang dananya berasal dari dana kemitraan.

"Alhamdulillah sudah terbangun dan ada di depan kita. Untuk saat ini, Taman Selatpanjang Kota Sagu terbaik di Selatpanjang," kata Irwan.

Kedepan, kata Irwan, akan ada lagi taman dibangun menggunakan dana kemitraan dari BRK. Diantaranya ruang terbuka hijau di samping Kantor LAMR Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang, dan di Kolam Jalan Merdeka Selatpanjang.

"2018 segera kita bangun taman kota yang representatif di sekitar LAM. Luas lahannya mencapai 4 hektar. Nantinya, di sana anak-anak, orang muda hingga orang tua bisa datang," kata Irwan.

"Setelah ini terbangun, tolong sama-sama dijaga," pesan Irwan.

Irwan pun berpesan kepada Kadis LHK Hendra Putra untuk membentuk Seksi Pertamanan. Guna menjaga dan merawat taman-taman yang ada di Kota Sagu.

"Januari 2018 kita bentuk," kata Hendra menanggapi permintaan Irwan. ***