PEKANBARU, GORIAU.COM - Tak seperti biasanya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman) menjadwalkan pelantikan pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada pukul 07.00 WIB, Senin (23/2/2015) besok.

Karena selama ini, pelantikan biasanya digelar pada siang, sore atau malam hari. Tidak diketahui apa yang melatarbelakangi pelantikan pada pagi hari tersebut.

Namun berdasarkan pemberitahuan yang disampaikan ke seluruh pejabat tersebut, memang berbunyi untuk menghadiri pelantikan pada pukul 07.00 WIB.

Pelantikan untuk pejabat eselon III dan IV tersebut memang tidak begitu mengejutkan, karena sebelumnya Andi Rachman sudah melontarkan pernyataan bahwa akan melakukan pelantikan.

Sebelumnya, Andi Rachman menjadwalkan pelantikan tersebut pada Jumat (20/2/2015) lalu, namun tidak jadi dilaksanakan. Pelantikan juga harus dilakukan untuk melaksanakan program melalui APBD Riau Tahun 2015.

Karena untuk pejabat eselon II di Lingkungan Pemprov Riau sudah diberikan SK Surat Perintah Tugas (SPT) untuk menjadi pelaksana tugas (Plt). Sebagai syarat dan koordinasi serta konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.***