SLEMANPoin penuh tetap jadi target utama Persija Jakarta saat bersua Madura United dalam lanjutan Grup D Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, 8 Maret 2019. Rotasi besar-besaran bukan jadi alasan untuk menurunkan target.

Macan Kemayoran harus berhitung mengenai skuat yang diturunkan lawan Madura United. Pasalnya, pada Selasa (12/3) nanti, Persija akan bertanding dalam ajang AFC Cup 2019, lawan Shan United di Stadion Stadion Thuwanna, Myanmar.

Rotasi menjadi pilihan Persija agar bisa mengharumkan nama bangsa di Myanmar. Pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev, percaya para pemain yang diberi kesempatan tampil akan membuktikan kualitas dan menghadirkan prestasi.

"Saya percaya kualitas pemain yang akan kita mainkan juga bagus. Saya harap prestasi mereka juga cukup bagus," ucap Kolev dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/3) siang.

Sebenarnya bila bicara rotasi, Madura United pun akan melakukan hal sama. Bedanya, hal ini dilakukan karena lima pemain gabung Timnas Indonesia. Di antaranya M Ridho Djazulie, Fachrudin Aryanto, Zulfiandi, Andik Vermansah dan Greg Nwokolo.

Namun menurut Kolev, antara Persija dan Madura United ada perbedaan besar. Persija sejak bulan lalu sudah dikepung jadwal padat. Sementara Madura United punya waktu panjang untuk mempersiapkan pemain dalam kondisi terbaik.

Meski begitu, tak menjadi alasan bagi Persija untuk menurunkan target. Tiga poin tetap diinginkan sebagai modal melaju ke babak 8 besar. Persija sudah punya bekal kemenangan 5-0 atas Borneo FC.

"Kalian tahu dengan nama Persija, jelas selalu dituntut menang. Tujuannya sama kalo bisa menang tidak peduli dengan skuat inti atau cadangan," pungkas pelatih asal Bulgaria ini. ***