PEKANBARU - Demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama pengguna jasa transportasi udara, para pejabat yang turut menggunakan jasa penerbangan diminta patuh dan tertib terhadap pengamanan yang dilakukan bandara.

Demikian hal tersebut disampaikan General Manajer (GM) Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait dalam sosialisasi keamanan Bandara di ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Selasa (19/1/2016).

"Kami mengimbau kepada para pejabat agar tetap mengikuti prosedur yang ada di Bandara SSK II. Terlepas apapun itu jabatannya, semuanya harus ikuti prosedur keamanan, ini antisipasi teror bom," papar Jaya.

Menanggapi komplain sejumlah pejabat yang merasa keberatan diperiksa sebanyak 3 kali di bandara, GM Angkasa Pura II Bandara SSK II itu pun membeberkan bahwa standar pemeriksaan keamanan bandara dari teror bom dilakukan selama dua kali. Sedangkan pemeriksaan ketiga merupakan pemeriksaan check in.

"Kan itu sudah prosedurnya diperiksa dua kali dan ketiga kalinya itu pemeriksaan check in," tegas Jaya.

Sambung Jaya, semua elemen masyarakat harus sama-sama menyadari dan mendukung terciptanya keamanan. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak bercanda sembarangan ditengah-tengah tingginya tingkat kewaspadaan anti terorisme.

"Masyarakat juga jangan sembarangan bercanda di area bandara. Jangan terulang lagi kejadian yang telah lalu," tutupnya. ***