PANGKALAN KERINCI -Bupati Pelalawan, H Zukri mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pelalawan sudah mencapai 43 persen. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan vaksin gotong-royong.

"Kita harapkan perusahaan lain juga melakukan vaksin gotong-royong, mempercepat capaian vaksinasi kita sehingga terbentuk herd immunity," katanya, saat meninjau vaksinasi gotong royong di PT Musim Mas, Estate II Desa Batang Kulim, Kecamatan Pangkalan Kuras dan Kelurahan Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Rabu (29/9/2021).

Diungkapkan Bupati Zukri, sampai saat ini baru ada 5 perusahaan di Kabupaten Pelalawan yang sudah melaksanakan vaksinasi gotong-royong.

"Kita sangat mendukung kegiatan ini agar Pelalawan dapat tercapai target vaksinasinya. Diharapkan perusahaan lain bisa mencontoh vaksinasi gotong-royong seperti yang dilakukan Musim Mas," tandasnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi gotong-royong ini patut diapresiasi karena bukan saja untuk pekerja, juga diberikan kepada petani binaan perusahaan yang tergabung pada Koperasi Merbau Sakti dan Koperasi Rawa Tengkuluk.

"Selaku bupati mengimbau kepada perusahaan di Pelalawan yang belum melaksanakan vaksinasj gotong-royong agar segera melaksanakan untuk para pekerjanya," tuup Bupati Zukri.

Ketua DPRD Pelalawan, Baharudin juga turut menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, semakin banyak perusahaan melakukan vaksinasi gotong-royong maka akan semakin banyak pula masyarakat yang tervaksin.

"Kita berharap juga perusahaan-perusahan lain mengikuti jejak Musim Mas. Masyarakat juga jangan takut divaksin, ini bentuk perlawanan kita terhadap Covid-19," ucapnya.

General Manager PT Musim Mas, Jerry mengatakan, vaksinasi gotong-royong merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk turut mensukseskan program vaksinasi gotong royong yang dicanangkan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan mempercepat herd immunity di lingkungan perusahaan.

Selain vaksin untuk pekerja, perusahaan juga mengalokasi vaksin Covid-19 untuk petani binaan yang tergabung dalam koperasi Merbau Sakti dan Koperasi Rawa Tengkuluk.

Disampaikan Jery, program vaksinasi dosis pertama ini akan dilanjutkan dengan pemberian dosis kedua. "Untuk hari ini target kita 500 dosis, dan akan berlanjut ke tahap berikutnya. Total ada 3.000 karyawan yang menjadi target kita untuk keseluruhan divaksin," pungkasnya.***