BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur terutama 13 kegiatan strategis yang telah dimulai tahun 2019 dan akan menaikkan honor imam dan qorim masjid besar di kecamatan, honor guru MDTA, MI, MTS dan MA, serta honor RT/RW dan posyandu desa/kelurahan pada tahun 2020.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di hadapan masyarakat yang hadir pada saat safari Ramadan perdana Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Masjid Nurul Iman, Desa Penebal, Kecamatan Bengkalis, Selasa malam (7/5/2019).

''Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Bengkalis untuk senantiasa mendoakan kami agar tetap diberi Allah kekuatan dan kesehatan untuk bekerja dengan sepenuh hati membawa perubahan yang nyata untuk negeri ini,'' pinta orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini.

Sementara Camat Bengkalis, Ade Suwirman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas dilaksanakannya Safari Ramadhan di Kecamatan Bengkalis tepatnya di Desa Penebal.

Ads
''Semoga momentum safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan meningkatkan ukhuwah Islamiyah masyarakat di Desa Penebal ini,'' ucap Camat Bengkalis.

Pada kesempatan Safari tersebut, Bupati Bengkalis menyerahkan santunan kepada 25 orang anak yatim dan 25 orang kaum dhuafa. Kemudian bantuan jam digital waktu salat kepada Masjid Nurul Iman Desa Penebal, Masjid Baitul Ibadah Desa Damai, Masjid Mutaqin Desa Pematang Duku Timur dan Musala Almubin Desa Senggoro serta 50 buah Al-quran per masjid

Lalu penyerahan bantuan dari Baznas Kabupaten Bengkalis sebanyak 10 orang, dari Dinas Sosial 26 orang, K3S untuk Kaum Dhuafa sebanyak 40 orang dan anak yatim 50 orang serta bantuan dari CSR Bank Riau Kepri untuk rumah ibadah sebesar Rp.30 juta/masjid. ail/inf