TELUKKUANTAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah menuntaskan rapat pleno penghitungan suara Pilpres dan Pileg 2019. Kendati belum ada penetapan siapa Caleg yang akan duduk di DPRD Kuansing, namun dari formulir DB1 sudah tergambar wakil rakyat pilihan rakyat.

Dari form DB1 juga, dipastikan Golkar akan memimpin DPRD Kuansing. Partai berlambang beringin ini masih mendapat tempat di hati rakyat dengan memperoleh 6 kursi.

Sementara, untuk posisi wakil ketua, masih dipegang oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebanyak 4 kursi dan Gerindra sebanyak 4 kursi. Memang, ada beberapa partai yang juga meraih kursi yang sama, hanya saja partai tersebut kalah jumlah suara. Seperti Nasdem, Demokrat dan PAN.

Berikut adalah anggota DPRD Kuansing periode 2019-2024

Dapil I (Kuantan Tengah, Sentajo Raya dan Benai)1. Andi Putra (Golkar)2. Juniwarti (PDIP)

3. Darmizar (PPP)4. Muslim (Nasdem)5. Agung Rahmat Hidayat (PKB)6. Gusmir Indra (Gerindra)7. Aprison (PAN)8. Romi Alfisah Putra (Golkar)9. Syafril (PKS)10. Weri Naldi (Demokrat).

Dapil II (Pangean, LTD, Kuantan Hilir, KHS, Inuman dan Cerenti)1. Sastra Febriawan (Golkar)2. Jepriadi (PAN)3. Zulhendri (PPP)4. Solehudin (Gerindra)5. Riko Nanda (Nasdem)6. Aswimar (PKB)7. Darwis (Hanura)8. Adam (Golkar)9. H. Suprigianto (PKS)10. Jefri Antoni (Demokrat)11. Maspar Mahmur (PAN).

Dapil III (Gunung Toar, Kuantan Mudik, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau)1. Hamzah Alim (Demokrat)2. Azrori Analke Apas (PPP)3. Gamar Harsum (Nasdem)4. Juprizal (Gerindra)5. Erdizal Is (PKB)6. Satria Mandala Putra (PDIP)

Dapil IV (Singingi dan Singingi Hilir)1. H. Sutoyo (Golkar)2. Mahmudi (PDIP)3. Fedrios Gusni (Demokrat)4. Hisron (Gerindra)5. Jhonson Sihombing (Nasdem)6. Hengki Rustop (PAN)7. Naswan (PPP)8. Endri Yupet (Golkar).***