PANGKALAN KERINCI -Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Buatan Km 5, tepatnya di Desa Delik, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (7/1/2022).

Kecelakaan melibatkan dua kenderaan yaitu Daihatsu Ayla dan Toyota Innova. Seorang kepala desa mengalami luka parah.

Akibat peristiwa ini, kedua kenderaan mengalami rinsek pada bagian depan. Dilaporkan tidak ada korban jiwa, hanya saja sopir dan penumpang kedua mobil tersebut mengalami luka-luka.

Kapolres Pelalawan melalui Kasat Lantas AKP Lily Sufiani, Sabtu (8/1/2022) membenarkan adanya peristiwa kecelakaan itu.

Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan adalah Daihatsu Ayla BP 1517 JJ yang dikemudikan Suwandi (44) merupakan Kepala Desa Delima Jaya, Kerinci Kanan Kabupaten Siak.

Sedangkan Kijang Innova T 1706 UM dikemudikan oleh Histeria P Simangunsong (29), warga Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang Jawa Barat yang mengangkut empat penumpang.

Kasat Lantas Lily Sufiani mengungkapkan kecelakaan bermula ketika Ayla yang dikemudikan Suwandi bergerak dari arah Simpang Perak menuju Siak.

Setibanya di Jalan Lintas Buatan Km 05+500 Desa Delik Kecamatan Pelalawan, diduga mobil Ayla hendak mendahului sebuah kendaraan tidak diketahui identitasnya yang berada didepannya.

Disaat bersamaan datang dari arah berlawanan Innova T 1706 UM. Lantaran jarak sudah dekat kecelakaan tidak terelakkan lagi. Ayla menabrak Innova.

"Akibat kecelakaan ini kedua kenderaan mengalami kerusakan bagian depan. Kedua pengemudi mengalami luka serius dan dirujuk ke rumah sakit di Pangkalan Kerinci," terangnya.

Faktor kecelakaan ini kata AKP Lily Sufiani, human error, atau diduga kelalaian dari pengemudi Ayla. Sebab pada saat mendahului kendaraan yang berada di depannya tidak memperhatikan marka jalan dilarang mendahului.

"Juga tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah berlawanan, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas," tandasnya.***