PANGKALAN KERINCI -Persatuan ORARI Lokal Kabupaten Pelalawan menggelar kegiatan di Pantai Ogis, Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan yang dikemas ORARI lokal ini sebagai bentuk dukungan mempromosikan wisata Ombak Bono digelar selama tiga hari, 7 hingga 9 Januari 2022.

Ketua panitia kegiatan Ragil Ibnu Hajar, Sabtu (7/1/2022) mengatakan, kegiatan dibuka oleh Bupati Pelalawan H Zukri.

Ragil yang juga notaris muda di Pelalawan ini menjelaskan, bahwa Persatuan Orari Lokal Pelalawan sudah lama berdiri dan memiliki banyak anggota tersebar diberbagai lokasi. Sedikitnya 100 anggota yang tergabung.

"Jadi kali ini kita buat acara dengan agenda Indonesia Beaches On The Air (IBOTA) Pantai Ogis Bono Pelalawan. Jika tak ada halangan selama tiga hari," paparnya.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan mempromosikan objek wisata Kabupaten Pelalawan, berupa Pantai Ogis dengan ombak Bononya, di dunia internasional melalui pencaran radio HF yang mampu menjangkau seluruh dunia.

"Harapan kita dengan adanya kegiatan ini bisa membuat pantai Ogis Bono semakin dikenal di dunia internasional," ungkap Ragil Ibnu Hajar.

Saat ujicoba jelas Ragil, sudah ada seratusan peserta nimbrung gabung dengan kegiatan Ibota Pantai Ogis Bono Pelalawan. Peserta yang hadir itu ada yang dari Pahang Malaysia, Jembrana Bali, Blitar, Palembang.

"Kami panitia mengucapkan terima kasih kepada bupati Pelalawan yang telah memberikan suport hingga terlaksana kegiatan ini. Begitu juga dukungan dari Diskominfo, Dinas Pariwisata dan Dinas PUPR," ucapnya.

Sementara itu presiden Ibota Davidcy menambahkan, bahwa spesifik kegiatan ini sebagai bagian sarana promosi khusus Pantai Ogis dan wisata ombak Bono di dunia amatir radio.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Pelalawan ke dunia internasional melalui orari khususnya, khususnya Orari Lokal Pelalawan. Kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan juga bisa mempromosikan potensi pariwisata lainnya yg ada di kabupaten Pelalawan," harapnya.***