PEKANBARU - Guna merayakan penolakan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) atas Kongres Luar Biasa (KLB) Demorkat di Sibolangit, DPD Demokrat Riau menggelar acara syukuran di Kantor DPD Demokrat Riau, Sabtu (3/4/2021).

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan, syukuran ini merupakan bentuk rasa syukur mereka atas gagalnya upaya kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Demokrat.

"Hampir tiga bulan kami berjuang menyelamatkan partai kami ini. Alhamdulillah Menkumham sudah mengumumkan bahwa Demokrat yang resmi hanya versi AHY, artinya yang di Sibolangit ditolak," kata Asri kepada GoRiau.com, Sabtu (3/4/2021).

Disamping itu, syukuran juga didasarkan atas datangnya bulan suci Ramadhan yang hanya hitungan minggu lagi, dan pihaknya mengundang serta anak yatim dan kaum dhuafa untuk bersama-sama merayakan dua hal ini.

Adapun santunan yang diberikan Demokrat dalam bentuk uang tunai dan bahan sembako seperti beras, teh, gula dan minyak goreng.

"Selama tahun selalu kami selalu lakukan ini, kami undang masyarakat yang berada di sekitar kantor kami ini, semoga keberadaan kami semakin dirasakan oleh masyarakat," tuturnya. ***