JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian batal hadir ke Riau hari ini, Sabtu (18/5/2019).

Namun demikian kata Gubernur Riau Syamsuar, kedua jenderal tersebut akan tetap melawat ke Riau, besok Minggu (19/5/2019).

"Sebenarnya pak Kapolri dan Panglima TNI hari ini mau kunjungan kerja ke Riau, tapi batal," ujar Syamsuar di hadapan masyarakat Riau Jakarta, di Hotel Sahid Jakarta Selatan.

Untuk itulah kata Syamsuar, ia dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar bisa hadir dalam acara buka bersama dengan Masyarakat Riau Jakarta.

Ads
"Tadi pagi kami memutuskan untuk tidak mengundur acara buka bersama ini, karena informasinya panglima dan kapolri batal hadir. Makanya saya bisa hadir bersama pak Wagub," tandasnya.

"InsyaAllah Pak Tito dan Pak Hadi akan datang besok," timpalnya.

Adapun agenda kunjungan kerja kedua jenderal tersebut kata Syamsuar, selain melihat langsung kondisi keamanan di Riau, juga sekaligus agenda utama safari ramadan.

"Jika mengacu pada jadwal yang kita terima, Panglima TNI dan Kapolri akan mendarat di Pekanbaru Minggu sore. Kemudian akan buka bersama di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Roesmin Nurjadin," pungkasnya.***