PEKANBARU - Masyarakat dunia saat ini dikhawatirkan dengan adanya penyebaran virus corona atau novel coronavirus (nCoV) dari Kota Wuhan, Tiongkok. Bahkan sejumlah negara menolak warga Tiongkok yang akan melakukan kunjungan. Sementara itu ada enam warga Provinsi Riau yang saat ini tinggal di Wuhan, asal muasal virus corona menyebar.

Seorang warga Provinsi Riau bernama Langen Nidhana Meisyalla membuat surat kepada Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menceritakan kondisi dirinya bersama lima orang Riau lainnya dan satu balita berumur 5 tahun dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.

Berikut isi surat warga Riau yang ditujukan untuk Syamsuar:

Izinkan melalui surat ini saya Langen Nidhana Meisyalla mewakili 6 orang (1 anak usia 5 tahun) Masyarakat Riau di Wuhan, China, menyampaikan Salam dan Takzim kepada Bapak Gubernur Riau beserta jajaran Pemerintah Provinsi Riau. Semoga selalu dalam lindungan dan berkah Allah SWT.

Perlu ananda sampaikan bahwa pertanggal surat ini disampaikan (29 Januari 2020) keadaan kami sehat wal afiat dalam situasi wabah virus Corona (2019 NCoV). Sejak awal kemunculan wabah, Pemerintah Pusat diwakili oleh KBRI Beijing telah menjalin komunikasi, dan pada 27 Januari 2020, Pemerintah Provinsi Riau diwakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi sudah melakukan kontak dengan kami, dilanjutkan hingga tengah malam kemarin dengan Biro Kesra Pemprov Riau yang memandu kami sehingga bantuan berupa uang tunai Alhamdulillah sudah kami terima.

Semoga rasa, pikir, upaya, dan tindakan nyata ini membantu kami bertahan hingga proses evakuasi pemerintah pusat dilaksanakan.

Untuk segala perhatian, tindakan cepat tanggap serta kerja keras bapak, ibu dan jajaran Pemerintah Provinsi Riau, kami haturkan penghormatan yang tinggi juga terimakasih tak terhingga kepada Pemerintah Provinsi Riau serta Masyarakat Riau.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad telah melakukan antisipasi terhadap orang yang terinfeksi virus corona dari Tiongkok, dengan menyediakan dua ruangan isolasi. ***