PELALAWAN - Mendukung suksesnya gelaran Asean Games 2018 Jakarta Palembang. Polres Pelalawan mengelar olahraga bersama dengan Kodim 0313/ KPR di halaman Mapolres Pelalawan, Jumat pagi (11/5/2018).

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, yang memimpin apel sebelum olahraga bersama dilaksanakan mengatakan, kegiatan bersama Kodim selain menjaga kebugaran fisik juga bentuk dukungan TNI- Polri mensukseskan Asean Games 2018.

"Olahraga bersama Polres Pelalawan dan Kodim 0313/KPR sebagai bentuk sinergitas dua institusi penjaga kamtibmas, juga bentuk kesiapan TNI- Polri mengamankan dan mensukseskan terselenggaranya Asian Games 2018, Pemilihan Gubenur (Pilgub) Riau 2018 dan Pemilu 2019 yang damai dan kondusif," jelasnya.

Dengan bersinergi, Polres Pelalawan dan Kodim 0313/KPR siap menjaga kamtibmas tetap kondusif demi kelancaran serta sukseskan gelaran Asian Games 2018 yang saat ini Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Dandim 0313/KPR diwakili Pabung Kodim 0313/ KPR Pelalawan, Mayor Inf Untung Krismanto mengatakan, melalui kegiatan olahraga bersama diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI dan Polri.

Mayor Untung juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran TNI Polri atas jalinan kerjasama yang telah terbangun di Kabupaten Pelalawan.

"Saya berharap dengan kegiatan semacam ini bisa mempererat silaturahmi antara TNI-Polri sehingga menumbuhkan sinergitas dalam kebersamaan dan persahabatan dalam rangka mendukung tugas dalam menjaga ketertiban, keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Usai apel bersama dilanjutkan senam erobik bersama diikuti seluruh pejabat utama, perwira serta anggota Polres Pelalawan dan Kodim 0313/KPR.

Kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi bersama bahwa Polres Pelalawan dan Kodim 0312/KPR siap mensukseskan Asian Games 2018. Kegiatan dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian doorprize.

Terpisah, Kabag Ops Polres Pelalawan, Kompol Edi Munawar menambahkan bahwa TNI-Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI."Oleh karena itu sudah selayaknya TNI dan Polri bersatu dan menjalin sinergitas," tandasnya. ***