PEKANBARU - Seribuan umat Islam di Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (14/1/2017) pagi, berkumpul di halaman Masjid Agung An Nur, yang berlokasi di jantung Kota Pekanbaru.

Mereka ada yang berasal dari beberapa kabupaten, seperti Kampar, Inhu, Kuansing, Pelalawan, Kabupaten Siak, Inhu, Rohul, Rohil hingga Kabupaten Kepulauan Meranti. Bahkan bisa dibilang seluruh kabupaten se-Riau hadir, hingga dari luar kota.

Umat Islam berkumpul di halaman Masjid Agung An Nur Pekanbaru pagi ini dalam rangka menghadiri Tabligh Akbar dan Sholawat (Maulid Nabi Muhammad SAW). Terlihat mereka sangat antusias sekali.

Ditambah pula dengan kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Pantauan GoRiau.com (GoNews Group), ribuan umat Islam sudah memenuhi halaman masjid megah itu. Subhanallah, Tonton Video dari Udara Tabligh Akbar Ribuan Umat Islam di Halaman Masjid Agung An Nur Pekanbaru

Tampak sebagian halaman memutih, karena mayoritas massa mengenakan pakaian serba putih, kombinasi hitam dan hijau. Ada pula yang membawa bendera-bendera.

Didirikan pula panggung besar sebagai lokasi utama acara. Di syaf depan diisi oleh kaum lelaki, sedangkan di syaf belakang diisi kaum perempuan. Ada pula anak-anak dan Lanisa. Mereka sangat antusias sekali.

Di luar pekarangan masjid, terlihat sebagian umat membantu aparat kepolisian mengatur arus lalu lintas, sekaligus menjaga kendaraan yang parkir menghadiri acara.

Menurut agenda, tabligh akbar ini berlangsung hingga pukul 11.45 WIB siang ini. ***