PEKANBARU - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Riau memastikan tetap akan menggelar deklarasi sekaligus silaturahmi besok, Jumat (16/10/2020) sesuai dengan kesepakatan para simpatisan dan pengurus KAMI di tingkat Nasional.

Hal tersebut ditandai dengan pemasangan spanduk pengumuman deklarasi di beberapa titik strategis di Kota Pekanbaru, diantaranya depan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Simpang Tiga dan titik lainnya.

Dalam spanduk tersebut tampak tulisan besar bertuliskan 'DEKLARASI' kemudian diikuti dengan logo-logo Ormas yang tergabung dalam KAMI. Kemudian, disebutkan pula bahwa deklarasi akan dilangsung besok.

Divisi Publikasi dan Media KAMI Riau, Masril Ardi, membenarkan hal tersebut, dikatakan dia pihaknya memang memasang spanduk pada malam hari ini dan spanduk itu memuat tanggal serta hari deklarasi.

"Kita sudah sepakat bahwa deklarasi dilaksanakan besok, tapi lokasi masih kita sembunyikan, begitu kesepakatan kita untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Masril kepada GoRiau.com, Kamis (15/10/2020).

Spanduk ini, lanjut Masril, berjumlah puluhan dan tersebar di Pekanbaru dan beberapa kabupaten kota. Diharapkan spanduk ini bisa menjadi media bagi KAMI dalam menyampaikan informasi ini kepada masyarakat.

"Kita juga masih melihat kondisinya, spanduk ini bisa bertahan satu jam, dua jam, atau berapa lama. Tapi harapan kita, spanduk ini terlihat oleh semua pengendara yang melintas dan memfoto spanduk ini kemudian menyebarkan kepada yang lain," tuturnya.

"Tadi pas saya mengawal pemasangan, juga banyak yang bertanya, respon mereka cukup bagus. Spanduk masih banyak yang belum terpasang, kita simpan spanduk-spanduk yang belum terpasang untuk dipasang lagi kalau ada yang lepasin," ulasnya.

Terkait kehadiran Gatot Nurmantyo, Masril menyebut pihaknya masih sangat berharap kehadiran Gatot dan sampai hari ini pihaknya terus berkomunikasi dengan KAMI di tingkat nasional.

"InsyaAllah kalau tidak ada halangan dan rintangan, beliau bisa hadir. Kita masih kontak-kontak kok sampai sekarang," pungkasnya.***