BANGKINANG - H Abdul Gafar Usman senator Riau hadiri acara balimau kasai di pulau tonga sungai kampar di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Jumat (26/5/2017) sore tadi.

H Abdul Gafar Usman ketika menghadiri acara balimau kasai di Desa Tanjung ini dalam kata sambutannya mengatakan bahwa balimau kasai ini adalah tradisi, dan juga bisa mempererat silaturahmi kita sesama muslim menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

''Terimakasih saya ucapkan kepada pemerintah desa tanjung khususnya masyarakat desa tanjung yang telah mengundang saya pada acara balimau kasai ini. Semoga dengan balimau kasai ini mempererat silaturahmi diantara kita,'' sebutnya.

Ia menambahkan berharap kepada pemerintahan desa tanjung jangan pernah sungkan untuk meminta menyampaikan aspirasi untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah kepada dirinya selaku angota DPD RI.

''Saya berharap kepada kepala Desa Tanjung ataupun kepala desa lainnya jangan sungkan-sungkan menyampaikan aspirasi demi untuk kemajuan daerah, karena saya ini kan wakilnya masyarakat, juga wakilnya pak kades. Oleh karena itu sampaikan aspirasi selagi itu untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan untuk desa dan daerah kita ini, insyaallah aspirasi yang memenuhi syarat insyaallah selalu saya sampaikan ke Kementerian sesuai aspirasi yang kita inginkan," harap ketua BAP DPD RI ini.

Dalam acara balimau kasai ini dari pantauan GoRiau.com berkesempatan hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie selaku tokoh masyarakat Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Ia mengatakan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kehadiran senator dari Provinsi Riau H Abdul Gafar Usman anggota DPD RI / MPR RI / Ketua BAP DPD RI, di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Sementara itu Sutomi selaku Kepala Desa Tanjung juga sampaikan terima kasih atas kehadiran bapak Gafar Usman, yang mana menurutnya Gafar Usman walaupun secara resmi baru kali ini menghadiri acara di Desa Tanjung, namun Gafar sering hadir ditengah-tengah acara yang diadakan oleh Desa Tanjung. Sutomi juga sampaikan terima atas bantuan Gafar Usman dan kepada Kepala BKD Kota Pekanbaru Azharisman Rozie. ***